Misteri The Kola Superdeep Borehole.

“Dan di Bumi itu terdapat tanda-tanda [kekuasaan Allah] bagi orang-orang yang yakin” (Q.S. Az-Zariyat: 20)”
 Lubang terdalam kedua yang pernah digali, Kola Superdeep Borehole, terdapat di Rusia di Semenanjung Kola. Uni Soviet sangat bangga terhadapnya sebagaimana kebanggaan terhadap stasiun luar angkasa dan kendaraan bawah airnya. Setiap bagian dari 12 262 meter (40 230 kaki atau sekitar 7.6 mil) di bawah permukaan Bumi, adalah penemuan besar bagi para ilmuwan, dan sejumlah anomali dan hal yang ganjil yang pernah terjadi selama konstruksi masih hangat dibicarakan.

Pengeboran dimulai pada 19 Mei 1970. Bila Anda beruntung masuk proyek ini — hanya satu dari seribu spesialis yang bisa datang ke tempat konstruksi dan menjadi salah seorang penggali keseluruhan lubang ini. Semua anggota kelompok konstruksi diberikan sebuah apartemen di Moskow dan gaji bulanan yang setara dengan gaji profesor universitas selama setahun. ada 16 laboratorium yang berjalan di lubang ini pada waktu yang sama, dan proyek ini dipimpin oleh Menteri Geologi Rusia.

Kola Superdeep Borehole diberhentikan pada 1994. Tahun 1983 lubang ini sudah mencapai kedalaman 12 km ketika mereka memutuskan untuk berhenti menggali, dan setelah 262 meter lagi digali (10 tahun untuk “mencapai” kedalaman ini), proyek ini dihentikan. Alasan resminya karena kekurangan dana, tapi orang-orang dalam mengatakan karena ada peristiwa supranatural yang terjadi di dalamnya. Teknisi pengeboran meyakinkan wartawan, bahwa proyek ini didanai dengan baik oleh yayasan ilmiah, dan mereka berhenti menggali karena “setan terus keluar dari bawah tanah”.

Galaksi yang jauh lebih baik dijelajahi oleh umat manusia daripada di bawah kakinya. Mencapai batas Tata Surya lebih mudah daripada masuk tiga kilometer di bawah tanah. Kebanyakan lubang bor tidak bisa lebih dalam karena ketika bor masuk lebih dalam, sesuatu yang tak disangka-sangka terjadi – bor meleleh karena sesuatu yang sangat panas (temperatur fusinya sama dengan Matahari) atau tertarik gravitasi dan para pengebor yang ditarik ke atas hanya tinggal tali. Ada lagi, dari lubang tersebut orang-orang bisa mendengar teriakan, yang tak dapat dijelaskan ilmu pengetahuan.

Ketika mesin bor mencapai kilometer ke-13, beberapa peralatan merekam suara yang aneh di dalam lubang ini. Terpana oleh penemuan yang hebat ini, para pekerja memasukkan sebuah mikrofon yang benar-benar anti-panas, bersama peralatan sensor, yang merekam jeritan manusia. Para pekerja bersumpah bahwa suara tersebut seperti “jeritan orang-orang berdosa di neraka”, dan mereka mendeteksi sebuah ledakan yang besar yang belum pernah diketahui sebelumnya. Beberapa hari selanjutnya, ketika pekerjaan dilanjutkan, tak ada yang ditemukan di dalam lubang ini.
Proyek ini memakan biaya yang kecil, tapi menghasilkan sesuatu yang sangat berharga — ketika bor mencapai kedalaman 9.5 km, bor ini menggali ke lapisan batuan penuh emas dan permata. Konsentrasi emasnya 80 gram per ton. Inilah harta karun yang asli, karena produksi untuk perdagangan bisa dimulai bila konsentrasinya 4 gram, dan tempat-tempat dengan konsentrasi 10 gram per ton sangat sedikit dan letaknya jauh.

 Jadi, bila neraka memang benar-benar ada dan terletak di tempat di mana mereka mengebor, itulah seburuk-buruknya tempat di dunia, semuanya penuh dengan batuan berharga dan emas, meskipun sebenarnya, merupakan sebuah tempat yang panas untuk ditinggali seumur hidup.

 sumber

~ by bloghoror on April 17, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: