Misteri Rumah tua Peninggalan Belanda Di Depok

DEPOK – Banyak orang menilai, setiap rumah kosong yang ditinggal lama penghuninya, pasti ditunggu oleh sejumlah makhluk halus. Hal itu pula yang terjadi pada rumah tua bekas peninggalan Belanda di Jalan Raya Bogor Komplek RRI RT 001/ 01 Sukmajaya Depok.

Tidak hanya satu, makhluk halus yang menghuni rumah tua ini terdiri dari berbagai jenis. Saking banyaknya mahluk halus, rumah tua yang disebutkan peninggalan David J Smith pada tahun 1775-1778 itu, bahkan sempat akan dipakai syuting program uji nyali oleh salah satu stasiun televisi nasional.

Muhammad Irwan, yang tinggal bersama istri dan tiga anaknya yang masih kecil, mengungkapkan banyaknya kejadian aneh dan mistis selama dia dan keluarga tinggal di sana.

Irwan mencontohkan, sesekali terdapat siluman macan kumbang pada tengah malam bertengger di atas atap rumah tua. Tak hanya itu, anak anaknya bahkan seringkali melihat pocongk penuh darah, dan wanita berambut panjang.

“Kalau siluman macan baru-baru ini, paling tiga tahunan baru saya lihat. Nggak hanya macan, tapi ada monyet dan kambing juga. Alhamdulillah kami nggak takut, nggak mengganggu. Cuma mungkin karena anak saya masih balita jadi seringkali melihat makhluk halus,” tuturnya.

Salah seorang warga yang mempunyai kekuatan supranatural, Dodi Hasanudin yang sengaja menyertai okezone, melihat sosok gadis mirip orang asing berbaju putih dan berambut agak pirang, ketika memasuki rumah tua ini.

“Yang saya lihat ada hantu None Belande, lalu ada sosok laki laki berkumis berperawakan galak yang menyambut di sekitar ruang tamu,” katanya kepada okezone akhir pekan kemarin.

Penjaga rumah tua, Benny Drajat Neoch, membenarkan adanya hantu yang dilihat oleh Dodi. Menurut Benny, sosok pria yang dilihat Dodi, dulunya merupakan centeng dari hantu None Belande yang meninggal karena dibunuh.

“Iya memang ada, itu kaki tangannya pemilik rumah ini dulu, dia meninggal karena dibunuh,” tutur Benny.

Namun selanjutnya Benny memberikan pengakuan mengejutkan. Pasalnya, mahluk halus lainnya, siluman macan ataupun hewan lainnya yang sering dilihat oleh tetangga di atap rumah tua, adalah makhluk halus peliharaannya untuk menjaga rumah tua tersebut.

Bahkan, kata Benny, terdapat pula siluman ular raksasa dari Pantai Selatan yang menjaga bunker bawah tanah rumah tersebut.

“Saya kebetulan punya ilmu, jadi semua binatang itu punya saya. Nggak usah khawatir, semuanya nurut apa kata saya,” ujarnya menenangkan.

sumber

~ by bloghoror on April 9, 2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: